Samsung Galaxy S24 Bukan Smartphone, Nama Barunya Bocor

Jakarta, CNBC Indonesia – Samsung punya nama baru untuk ponsel yang akan dirilis tahun depan, Galaxy S24. Dilaporkan perusahaan mengajukan merek dagang untuk smartphonenya dengan sebutan AI Phone dan AI Smartphone.

Nama itu berhubungan dengan fokus baru raksasa teknologi Korea Selatan. Dalam laporan Sam Mobile bulan lalu, Samsung tengah berfokus pada kecerdasan buatan (AI).

Perusahaan telah mengonfirmasi kabar itu dengan mengumumkan adanya pengalaman Galaxy AI. Pada jajaran Galaxy S24 nanti akan ada sejumlah fitur AI di dalamnya, dikutip Kamis (28/12/2023).

Seri Galaxy S24 sendiri dikabarkan akan diluncurkan pada 17 Januari 2023 mendatang di San Jose California. Panggung peluncuran itu kemungkinan bakal menyoroti AI.

Salah satu fitur yang kabarnya akan ada dalam ponsel baru itu adalah kemampuan penerjemahan secara real-time. Ini bakal bisa digunakan dalam format teks maupun suara.

Selain itu juga akan ada fitur pengeditan video super canggih. Nantinya pengguna S24 akan lebih mudah menghapus subyek yang ada di dalam video.

Beragam bocoran lain soal Galaxy S24 juga sudah tersebar di internet sejak beberapa waktu lalu. Selain fitur AI dan tanggal peluncuran, ada juga soal tanggal pemesanan ponsel.

Sam Mobile melaporkan pre-order Galaxy S24, S24+, dan S24 Ultra akan dilakukan pada 18 Januari 2023. Karena adanya perbedaan waktu, pemesanan di Korea Selatan dilakukan pada 19 Januari 2023.

Semua perangkat yang dipesan melalui pre-order akan ada di tangan pelanggan pada 26 hingga 30 Januari 2023 mendatang atau sekitar satu minggu setelah peluncuran resmi. Sementara pembelian perdana bisa dilakukan mulai 30 Januari 2023.

Namun semua kabar ini belum terbukti kebenarannya. Kita masih perlu menunggu hingga Samsung secara resmi meluncurkan jajaran Galaxy S24 bulan depan. https://menghadapimu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*